pembayaran online

Apa Itu Refund dan Bagaimana Proses Pengajuannya untuk Bisnis Online?

refund

Istilah refund dewasa ini umumnya tidak lepas dari kegiatan dan transaksi belanja online. Dimana ada perusahaan berbasis digital yang menjual produk, disitu kemungkinan terdapat kebijakan untuk refund. Beberapa di antara Anda mungkin pernah berurusan dengan refund karena berbagai alasan. Lantas apa itu refund dan bagaimana cara pelanggan memproses pengajuannya? Yuk simak di penjelasannya berikut ini.

Refund adalah pengembalian dana yang dilakukan oleh penjual yang disebabkan berbagai macam alasan yang diajukan oleh pembeli. Alasan tersebut dapat berupa produk yang tidak sesuai pesanan atau pembatalan pesanan suatu tiket perjalanan. Setiap bisnis tentunya memiliki kebijakan yang berbeda-beda untuk refund. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan untuk menyediakan fitur refund bagi pelanggan?

Pebisnis umumnya melakukan refund dengan mengirimkan sejumlah nominal uang yang telah disetujui oleh refund policy. Meski terdengar mudah, proses refund dapat menghabiskan banyak waktu dan tenaga apalagi jika permintaan refund dilakukan oleh banyak pelanggan hingga puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan request sekaligus. Faspay menyediakan solusi untuk pengiriman refund dengan fitur Paycheck yang dapat bisnis Anda gunakan untuk memproses refund dengan cepat dan mudah. Fitur paycheck ini memungkinkan Anda untuk mentransfer uang secara satuan atau massal ke lebih dari 150 Bank maupun e-wallet di Indonesia. Transaksi yang Anda lakukan juga secara otomatis tersimpan dan dapat diakses melalui dasbor khusus untuk para merchant.

Sederhanakan proses transfer refund dengan Faspay SendMe dan buat bisnis Anda lebih #MudahGoDigital. Cari tahu fitur lengkapnya mengenai Faspay Sendme dengan mengunjungi link di bawah ini.

Related Articles

pexels-photo1.jpg

Sistem Pembayaran Online Terbaik di Indonesia

iff-2018-3.jpg

FASPAY dalam acara “Indonesia Fintech Fair 2018”

Pengertian, Manfaat dan Keuntungan Payment Gateway Indonesia