Peran Teknologi Keuangan Digital Payment Gateway Bagi NGO/LSM

invoice-online-dengan-fastpay-billing

Perkembangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan lembaga zakat di Indonesia kian signifikan. Lembaga zakat berkembang dengan level beragam mulai dari yang sederhana hingga professional. Berdasarkan data di tahun 2020, telah terdaftar lebih dari 200 lembaga dan ratusan lembaga lainnya masih menunggu untuk di resmikan. 

Jumlah yang terus bertambah didukung karena adanya perkembangan teknologi dan Covid-19 yang mendorong para pelaku LSM dan lembaga zakat di Indonesia ke era digital. Adanya teknologi juga semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan charity secara online. Maka dari itu, peran teknologi keuangan digital yang salah satunya adalah Payment Gateway akan membantu mempermudah dan memaksimalkannya. 

Peran Penting Payment Gateway

  • Proses Transaksi Non Tunai Lebih Aman

Dalam sebuah transaksi cashless, payment gateway berperan sebagai penentu akhir proses pembayaran apakah harus diselesaikan atau dibatalkan. Gerbang pembayaran akan menganalisa tingkat risiko setiap transaksi. Bila berisiko tinggi, maka sistem keamanan payment gateway dapat mendeteksinya dan menghindarkan pemilik usaha dari kerugian.

  • Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Jaminan keamanan dan kemudahan transaksi membuat konsumen lebih yakin dalam melakukan transaksi. Terlebih lagi apabila Anda memilih menggunakan payment gateway yang menyediakan aneka opsi pembayaran non tunai yang lengkap akan semakin mempermudah dan menyenangkan konsumen.

  • Perhitungan Total Biaya Lebih Akurat dan Efisien

Peran ketiga dari gerbang pembayaran adalah menghitung total amal yang akan diberikan konsumen secara lebih akurat dan cepat. 

  • Proses Transaksi Cepat

Selain keuntungan diatas, payment gateway juga digunakan untuk mempercepat transaksi. Telah terbukti bahwa proses pembayaran transaksi yang didukung oleh payment gateway memakan waktu yang lebih singkat. Keunggulan ini tentu dapat meningkatkan performa bisnis tersebut di mata konsumen.

Bagaimana Menilai Payment Gateway yang Baik untuk Bisnis Anda?

Mempertimbangkan pentingnya peranan payment gateway dalam industri LSM dan lembaga zakat yang dimiliki membuat Anda wajib menentukan kriteria dalam memilihnya. Seperti apa klasifikasi payment gateway terbaik yang dapat membantu berkembang secara signifikan?

  1. Tersedianya opsi pembayaran non tunai yang lengkap.
  2. Memiliki lisensi resmi dari Bank Indonesia.
  3. Didukung oleh sistem keamanan mutakhir
  4. Memiliki pelayanan yang baik dan harga yang terjangkau.

Faspay sebagai penyedia layanan payment gateway pertama yang berlisensi di Bank Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Segera daftarkan LSM dan lembaga zakat Anda! Sudah saatnya beralih dengan payment gateway yang lebih mudah, cepat, dan aman. Daftar sekarang disini.

Related Articles

Tips Nyaman Berbelanja Flash Sale

flash_sale.jpg

#MerchantStory Via.com: Transaksi Online Minim Risiko Pakai Faspay Business

WhatsApp Image 2020-10-13 at 11.24.34 AM

Brand Engangement: Tap Into Your Customer’s Behaviours

Faspay_brand-engagement.jpg